"Bersatu, Bergerak, Membangun Negeri"


Breaking

PRAMUKA PENEGAK PANDEGA KOLAKA SIAP MENDUKUNG DAN MENYUKSESKAN KIRAB PEMUDA 2017

Logo Kirab Pemuda Tahun 2017
Kolaka, 13 Oktober 2017
Kirab Pemuda Nusantara adalah pawai (perjalanan napak tilas) kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, yang dilaksanakan oleh WNI berusia 16-30 tahun (Undang-undang No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan), dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas dengan kekinian, kreatif, patriotik, gembira, massal, kompetitif, dan tak terlupakan (unforgettable/memorable). Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

Kabupaten Kolaka sebagai salah satu titik singgah Kirab Pemuda 2017 tentunya memerlukan Sumber Daya Pemuda yang banyak untuk turut membantu menyukseskan kegiatan tersebut Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kolaka melalui Dewan Kerja Cabang Kolaka menyatakan Pramuka Penegak Pramuka Pandega di Wilayah Kwarcab Kolaka siap berpartisipasi dalam menyambut dan menyuksekan Kirab Pemuda 2017.

Muh. Indirwan yang juga sebagai Ketua DKC Kolaka menyatakan "bahwa kirab Pemuda Tahun 2017 adalah salah satu Program yang sangat baik yang di harapkan mampu merekatkan Pemuda Indonesia dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan PANCASILA jadi Gerakan Pramuka, Khususnya Pramuka Penegak Pramuka Pandega atau Pemuda usia 16 - 25 Tahun harus mengambil bagian" terangnya.

sementara itu kirab Pemuda Tahun 2017 di Kab. Kolaka akan dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 24 November 2017

No comments:

Post a Comment