"Bersatu, Bergerak, Membangun Negeri"


Breaking

DKC KOLAKA LAKSANAKAN BULAN BAKTI RAMADHAN & BUKA PUASA BERSAMA

Penyerahan Bantuan Sembako Dari Ketua DKC Kolaka Kepada Pimpinan
Panti Asuhan Purna Karya 
Kolaka, 26 Mei 2019
Salah Satu kegiatan rutin yang dilaksanakan berbagai organisasi pada saat bulan Ramadhan adalah kunjungan kepanti asuhan atau kaum duafa, tak terkecuali Dewan Kerja Pramuka Penegak Pramuka Pandega Kwarcab Kolaka turut melaksanakan Program Bulan Bakti Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Tahun 2019.

Kegiatan Bulan Bakti Ramadhan ini terdiri dari beberapa uraian kegiatan diantaranya pembagian sembako di 30 Rumah Kaum Duafa dan Panti Asuhan, Pembagian Takjil dan Buka Puasa Bersama Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. 

Menurut Ketua Sangga Kerja Bulan Bakti Ramadhan Kak. Sandi Surahman mengatakan bahwa "kegiatan bulan Bakti Ramadhan ini akan menyasar Kaum Duafa yang tersebar di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Latambaga, Kolaka, Wundulako dan Baula yang secara keseluruhan berjumlah 50 Titik, selain itu juga akan dilanjutkan dengan bagi Takjil di dua titik yaitu Jl. Khairil Anwar dan Bundaran Sambilambo, hingga kegiatan Bulan Bakti ini akan ditutup dengan Buka Puasa Bersama Pramuka Penegak Pramuka Pandega di Kantor Kwartir Cabang Kolaka." Ungkapnya.

Senada dengan hal itu. Kak. Muh. Indirwan yang juga ketua DKC Kolaka mengatakan bahwa pelaksanaan Kegiatan Bulan Bakti ini merupakan wujud pelaksanaan Program Kerja yang telah ditetapkan di Sidang Paripurna Cabang dan Menjadi Rekomendasi di Tingkat Pleno sehingga merupakan kewajiban bagi DKC Kolaka untuk melaksanakan kegiatan ini."Terangnya"

Bulan Bakti Ramadhan DKC Kolaka Tahun 2019 ini melibatkan sekitar 200 Orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berasal dari DKR dan Gugus Depan.

cc. Admin












No comments:

Post a Comment