"Bersatu, Bergerak, Membangun Negeri"


Breaking

KWARCAB KOLAKA AKAN LAKSANAKAN SELEKSI PESERTA RAINAS, DKC KOLAKA SIAPKAN TIMSEL

Kolaka, 28 April 2017.

Raimuna Nasional atau Rainas merupakan perhelatan kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang dilaksanakan dalam kurun waktu 5 Tahun, tentunya perhelatan Raimuna menjadi ajang kegiatan yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh Pramuka Penegak Pramuka Pandega se-Indonesia, Tahun 2017 ini Kwartir Nasional dalam hal ini Dewan Kerja Nasional akan kembali melaksanakan Raimuna NAsional XI Tahun 2017 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 21 Agustus bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Dalam rangka mempersiapkan peserta dan Kontingen yang akan ikut serta dalam kegiatan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Kolaka akan melaksanakan Seleksi Peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017.

menurut Kak. Muh. Indirwan yang juga sebagai Ketua DKC Kolaka mengatakan bahwa "Seleksi Peserta Rainas Tahun 2017 ini akan berbeda dengan sebelum-sebelumnya, disebabkan Materi dan Mekanisme Seleksi akan lebih selektif dan profesional dalam menjaring Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang memenuhi syarat" katanya.

"Seleksi Tahun ini akan berbeda dengan dengan Tahun sebelumnya disebabkan Materi Seleksi dan Syarat Peserta akan lebih kita tingkatkan, ini sebagai langkah dan upaya kita membangun Tata Kelola Organisasi yang lebih Profesional dan Menyesuaikan kondisi saat ini, sehingga kita harapkan apa yang dihasilkan dari Seleksi ini betul-betul Pramuka Penegak Pramuka Pandega yang paripurna" Ungkapnya.

dalam Draf Rancangan DKC Kolaka yang akan di bahas dalam Rapat Pembinaan Anggota Muda Sabtu Mendatang hal yang menarik adalah Calon Peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017 akan mendaftar online ke portal yang telah di siapkan oleh DKC Kolaka.

ditempat berbeda Kak. Intan Dwi Rahayu yang juga sebagai Wakil Ketua DKC Kolaka mengungkapkan bahwa Pendaftaran Online tersebut merupakan salah satu Terobosan baru yang dilakukan DKC Kolaka 2015-2020. "ini sebagai upaya kita (DKC Kolaka) dalam mengembangkan dan menfaatkan perkembangan Teknologi saat ini" Ungkapnya.

sementera itu, Seleksi Peserta Rainas XI Kwarcab Kolaka Tahun 2017 rencanya akan dilaksanakan pada bulan Mei



No comments:

Post a Comment